Jumat, 18 Maret 2011

10 ORANG TERKAYA DI DUNIA 2011

Kekayaan ada lah dambaan setiap orang, walaupun itu hanya kesenangan belaka, tetapi banyak orang yang terus berlombalomba untuk menjadi orang terkaya, apalagi menjadi orang terkaya didunia., karena tentunya dengan kekayaan yang dimilikinya ia bisa melakukan apa saja. Apalagi jika kekayaan yang dimilikinya itu adalah kaya harta dan juga kaya ilmu. Tapi, bagaimanapun kekayaan tidak akan menjamin hidup seseorang akan bahagia. Itulah alasannya, kenapa ada sebagian orang yang tak berharap menjadi kaya, asalkan hidupnya tenang dan bahagia itu sudah cukup.

Berikut ini adalah daftar orang terkaya di dunia tahun 2011 :

1. Carlos Slim Helu, telecom (meksiko)
adalah seorang usahawan di bidang industri komunikasi, perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Pada tanggal 3 Juli 2007, sebuah laporan dari jurnalis finansial asal Meksiko Eduardo Garcia menunjukan bahwa kekayaan Slim (US$67.8 miliar) telah melebihi kekayaan pendiri Microsoft Bill Gates (US$59.2 miliar), menjadikannya sebagai orang terkaya di dunia. Ayahnya adalah Julian Slim Haddad Aglamaz, seorang Kristen Maronite Lebanon yang pada masa mudanya kabur ke Meksiko pada tahun 1902 untuk menghindari pemerintahan militer keras dari Kekaisaran Ottoman. Ayahnya dan dua kakaknya tiba di pelabuhan Meksiko Tampico, lalu ke Kota Mexico, di mana pada tahun 1911, Julian mendirikan toko bahan kering disebut La Estrella del Oriente dan bertaruh dan membeli beberapa real estate utama di pusat kota -- dan keluar sebagai sebuah langkah yang tepat. "Itu adalah keberanian", kata Slim Helu, "Dia mengajarkan saya tak peduli seberapa jelek krisis yang terjadi, Meksiko tidak akan menghilang, dan bila saya memiliki kepercayaan pada negara ini, investasi yang cermat akhirnya akan membayar
2. Bill Gates, Microsoft (AS)
yang memiliki nama asli William Henry Gates III, adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates. 





 
3. Warren Buffet, Berkshire Hathaway (AS)
Adalah seorang investor dan pengusaha Amerika Serikat. Ia memiliki julukan Oracle of Omaha; Buffett telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dari kecerdikannya berinvestasi melalui perusahaannya Berkshire Hathaway, di mana dia memegang 38% saham. Dengan perkiraan pendapatan bersih AS$44 miliar pada 2005





 
4. Bernard Arnault, LVMH (Perancis)
adalah seorang pengusaha Perancis. Dia adalah pendiri, ketua, dan CEO dari LVMH, konglomerat barang mewah besar terdiri atas lebih dari lima puluh merek mewah, termasuk Louis Vuitton, Dior dan Fendi.










5. Larry Ellison, Oracle (AS)
adalah seorang tokoh bisnis Amerika, pendiri dan CEO Oracle Corporation , sebuah besar perusahaan perangkat lunak perusahaan. Pada 2011 dia merupakan yang kelima orang terkaya di dunia, dengan kekayaan pribadi $ 39.500.000.000







6. Laksmi Mittal, Steel (India)
 
adalah raja baja India. dan ketua dan CEO dari ArcelorMittal , perusahaan pembuatan baja terbesar dunia, direktur independen Goldman Sachs , anggota Dewan Direksi Penerbangan Eropa Pertahanan dan Antariksa Perusahaan, Asosiasi Baja Dunia , Dewan Penanaman Modal Asing di Kazakhstan, International Council Investasi di Afrika Selatan, investor Dewan ke Kabinet Menteri Ukraina, Forum Bisnis Internasional Majelis Ekonomi Dunia, Steel Komite Eksekutif Asosiasi Dunia, Dewan Pertimbangan Presiden Internasional Mozambik dan Besi Internasional dan Komite Eksekutif Institut Steel. Beliau juga saat ini menjabat sebagai anggota dewan dewan Perdana Menteri India Global Dewan Pertimbangan Luar Negeri India.dan anggota Dewan Penasehat dari Kellog School of Management , Executive Board di India Sekolah Bisnis dan St Xavier's College, Calcutta Alumni Association, London Chapter. Xavier's College, Calcutta Ikatan Alumni, Bab London.

7. Amancio Ortega , Zara (Spanyol)
Adalah ‘Raja Tekstil dari Spanyol’. Rasanya, julukan itu pantas disandang oleh Amancio Ortega. Bisnis tekstil yang dimulai dari sebuah ruang keluarga itu kini telah menjelma menjadi industri tekstil raksasa yang bernama Industria de Diseno Textil (Index). Amancio Ortega merupakan orang terkaya di Spanyol. Majalah Forbes memprediksi kekayaan Amancio Ortega sebesar US$ 28 miliar. Amancio Ortega juga memiliki rumah mode yang mendunia, yaitu Zara yang dipasarkan di lebih dari 65 negara.

 
 
 
8. Eiko Batista, mining, oil (Brasil)
Lebih sering Eike Batista atau hanya Eike ( Governador Valadares , 3 November 1957), adalah Brasil baron bisnis. Dia adalah putra Eliezer Batista da Silva , seorang kepala lama perusahaan pertambangan Vale . As of March 2011 , he is the eighth richest person in the world.Pada Maret 2011

 
 
 
 
 
 
 
9. Mukesh Ambani, petrochemicals, oil & gas (India)
adalah seorang pengusaha dan milyader asal India. Ia menjabat sebagai pemimpin, direktur pengelola, dan pemilik saham terbesar (sebanyak 48%) di Reliance Industries, perusahaan swasta terbesar di India yang termasuk dalam perusahaan Fortune 500. Forbes memperkirakan Ambani memiliki harta kekayaan sebesar US43 miliar, membuatnya menempati posisi sebagai orang India terkaya kedua, di bawah pengusaha baja Lakshmi Mittal.Mukesh dan adiknya Anil adalah anak dari pendiri perusahaan Reliance Industries, Dhirubhai Ambani.

 
 
10. Christy Walton, pemilik Walmart (AS) 
Adalah janda John T. Walton , yang merupakan anak dari Sam Walton, pendiri Wal-Mart. Setelah kematian John pada bulan Juni 2005, dia mewarisi kekayaannya sebesar $ 15.700.000.000. Pada 2011, dia adalah orang terkaya ke-4 di Amerika Serikat menurut Majalah Forbes dan orang terkaya ke-10 di dunia. Pada Maret 2011, ia memiliki kekayaan bersih diperkirakan US $ 26,5 milyar, sebagian besar yang berasal dari saham di Wal-Mart, tetapi juga dari First Solar, di mana almarhum suaminya diinvestasikan. Saat ini ia adalah wanita terkaya di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar