Selasa, 15 Maret 2011

DANAU INDAH YANG PALING BERBAHAYA

 Di kawasan Kepulauan Rock Eli Malk terdapat sekitar 70 danau air laut.Di  pulau yang  nyaris tak berpenghuni ini  terdapat sebuah danau yang penuh dengan ubur-ubur. Danau ini sebenarnya bernama  Ongeim’l Tketau atau Pulaua. Para penyelam dunia sangat suka mengunjungi danau ini karena pemandangan indah di dasar danau. Akan tetapi mereka tidak boleh menyelam lebih dari kedalaman 5 meter.

Anda tak akan bisa keluar hidup-hidup jika melanggar pantangan ini. Sebab, terdapat konsentrasi racun sangat tinggi terutama pada kedalaman 5 meter lebih, karena danau ini selama jutaan tahun menjadi tempat ubur-ubur berevolusi. Karenanya sangat dilarang bagi pengunjung yang ingin menyelam pada kedalaman 5 meter atau lebih, tanpa memakai peralatan selam.

Akan tetapi, untuk melihat ubur-ubur berlalu lalang, anda tak perlu harus menyelam sedalam dalamnya. Cukup masukkan saja kepala anda ke dalam air, buka mata, maka pemandangan luar biasa sudah tersaji di hadapat anda. Nah buat yg belum puas, dan ingin mendapat lebih banyak lagi hal menakjubkan, harus membenamkan diri lebih dalam ke dasar danau, kalau perlu, tapi ingat, gunakan scuba diving!!

Danau ini merupakan danau  ubur-ubur terbesar di dunia. Koleksi ubur-ubur di danau air laut ini mencapai 20 juta-an. 


Konon, danau ubur-ubur ini pada dasarnya tersambung dengan laut lewat retakan dan terowongan di dinding danau. Itulah yang menjadi ‘jalan’ bagi ubur-ubur lain masuk ke danau itu. Buat yang tak ingin menyelam, cukup puas, dengan hanya memandang permukaan air danau di mana ubur-ubur emas setiap saat menampakkan diri naik ke permukaan danau.

Keunikan lain dari ubur-ubur di danau itu adalah spesiesnya berbeda dengan ubur-ubur yang berada di dekat laguna. Mungkin karena ubur-ubur di danau telah berevolusi sehingga tampilan mereka berbeda dengan kerabatnya di laguna.
  


Sumber : 35mm.instantfundas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar